Jakarta Belum Bebas Flu Burung, ungkap Wagub Djarot

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan Ibu Kota masih belum aman dari ancaman virus flu  burung. Hal itu disampaikan Djarot menyusul puluhan unggas yang ditemukan mati mendadak, diduga akibat flu burung di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Pertama Kalinya di Dunia, Prancis Akan Vaksin 60 Juta Bebek

"Sejak zaman dulu sejak kita kecil itu flu burung, flu unggas itu sudah ada. Kayak ayam-ayam telo, kena flu, pilek-pilek langsung mati. Jakarta sendiri memang belum aman, Jakarta masih ada," ujar Djarot di GOR Grogol, Jakarta Barat, Minggu, 20 Maret 2016.

Menindaklanjuti hal itu, Djarot mengaku telah memerintahkan pihak terkait untuk melakukan strelisasi daerah yang terjangkit. Hal itu dilakukan karena penyebaran flu burung yang sangat cepat.

Korea Selatan Konfirmasi Kasus Flu Burung pada Kucing

"Dinas Kelautan dan Peternakan sudah turun ke lapangan untuk menstrerilisasi daerah itu, untuk mencegah penyebaran," kata dia.

Sebelumnya, sekitar 20 unggas mati mendadak di RT 14/RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Unggas itu diduga terjangkit virus avian influenza atau flu burung. (ren)

Geger Viruz Oz Mematikan di Jepang, Ini 7 Virus Paling Berbahaya di Dunia
Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi.

Guru Besar Unila Apresiasi Kementan dalam Penyiapan Bahan Baku Obat dan Vaksin Hewan

Guru Besar Unila, Bustanul Arifin apresiasi upaya Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menjaga kesehatan hewan melalui penyiapan bahan baku produksi obat hewani.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023