Inilah Sang Pembunuh Wanita Dalam Koper Itu

VIVAnews - Kepolisian Sektor Cilandak, Jakarta Selatan, menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap Kun Suranti, wanita yang ditemukan tewas di dalam koper di Terminal Banjar, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu 11 Juli 2009 lalu.

Pelaku pembunuhan itu adalah Hilman Zaenuddin, pemuda 25 tahun asal Lampung, yang merupakan teman kerja korban. Dia ditangkap di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kepala Polisi Sektor Cilandak, Komisaris Donny Adityawarman, mengatakan, pelaku sama-sama bekerja di perusahaan kontraktor di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Namun, kapolsek enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai data pelaku dan motif di balik pembunuhan itu.

Mayat korban siang ini sudah tiba di rumahnya di Jalan Cipinang Kebemben, RT 8 RW 13, Pisangan Timur, Kecamatan Pulo gadung, Jakarta Timur. Kedatangan mayat korban diiringi isak tangis keluarga.

Pada Sabtu 11 juli 2009, korban pergi meninggalkan rumah untuk kerja. Tapi hingga malam korban tidak juga pulang. Korban diketahui pergi keluar kantor sekitar pukul 12.00 WIB, untuk makan siang.

Menurut salah satu keluarga korban bernama Soeharto, keluarga sempat mencari keberadaan korban di tempatnya bekerjaan dan rumah sakit.
 
Sampai akhirnya ada pemberitaan mengenai penemuan sesosok mayat perempuan di masukan ke dalam koper di kawasan Terminal Bajar, Ciamis, Jawa Barat.

Setelah melihat langsung mayat korban di RSUD Banjar, keluarga memastikan kalau itu adalah mayat Kun Sutanti.
 
Hal ini dikuatkan berdasarkan ciri-ciri korban, yang memiliki tahi lalat pada pipi kiri, rambut panjang dan kaos kuning bergambar wayang saat korban ditemukan tewas.

Kini keluarga hanya bisa berharap kalau pelaku pembunuhan Kun Suranti mendapat hukuman yang berat atas pembunuhan itu.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain
Logitech G Pro X 60 Lightspeed.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Logitech G Pro X 60 Lightspeed adalah 'wireless gaming keyboard' yang diperuntukkan bagi gamer atau pemain eSports pro player.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024