Guru dan Murid Kritis Tertimpa Lemari Roboh di Pulau Tidung

Polisi mengevakuasi Guru Wawan ke Jakarta Barat.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang guru dan seorang murid di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SMK 61 Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI mengalami kritis akibat tertimpa lemari buku sekolah yang roboh saat lantai bangunan perpustakaan ambles.

Bangunan SMKN 61 Pulau Tidung Telah Lama Rusak

Kepala Polsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Jajang Sukendar menuturkan, lantai bangunan yang ambles berada di ruang perpustakaan jurusan Nautika dan Bisnis di SMK 61.

"Betul, sebuah bangunan SMK, tepatnya ruang perpustakaan jurusan Nautika dan Bisnis, kejadian tadi sekitar jam setengah sepuluh lebih," ujar Jajang, Rabu 23 Maret 2016.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/23/56f23438e6cf3-kondisi-perpusatakaan-yang-amblas-di-smk-6-pulau-tidung_663_382.jpg

Foto: Kondisi perpusatakaan yang amblas di SMK 6 Pulau Tidung.

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Menurutnya, saat kejadian, proses belajar mengajar sedang berjalan. Tapi pihaknya belum mengetahui secara rinci berapa murid yang berada di kelas saat bangunan ambruk. 

"Belum jelas ada berapa isi kelasnya, kami masih coba selidiki kronologi detailnya, korban dua orang, guru atas nama Wawan kondisi koma setelah tertimpa lemari dan seorang murid bernama Yakopi, siswa kelas X, yang juga luka tapi bisa di atasi di Puskesmas Pulau Tidung," kata Jajang.

Sementara itu, karena kondisi Guru Wawan cukup parah, pihak sekolah dan kepolisian akhirnya mengevakuasinya ke Rumah Sakit Cengkareng, Jakarta Barat.

Untuk diketahui, menurut Jajang, bangunan SMK 61 memang dibangun mirip sebuah rumah panggung dengan ketinggian sekitar setengah meter dari permukaan tanah. Diduga lantai bangunan perpustakaan ambles karena konstruksi lantai kurang memadai.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya