Polisi: Perayaan Paskah di Gereja Jakarta Aman

Gereja Kathedral
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo mengatakan, rangkaian kegiatan perayaan Paskah 2016 di 142 gereja di wilayah Jakarta Pusat berjalan dengan aman.

Perayaan Paskah di Gereja Katedral, Polisi Siapkan Skema Pengamanan

Menurutnya, tidak ada ancaman dalam pelaksanaan kegiatan itu. "Di wilayah Jakarta Pusat aman, Polda Metro aman, kegiatan biasanya dari jam 08.00 WIB sampai jam 18.00 WIB selesai. Kami mengamankan sampai kegiatan selesai," ujarnya di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Maret 2016.

Dia mengemukakan, ada 6 gereja besar di Jakarta Pusat yang mendapatkan prioritas yaitu di wilayah Gambir, Menteng dan Sawah Besar. “Sampai saat ini (kegiatan) berjalan dengan damai, aman tertib dan kondusif," ujar Hendro.

Ratusan Personel Bersenjata Api Amankan Paskah di Solo

Sebanyak 523 personel gabungan diturunkan untuk mengawal perayaan ini sampai selesai. Tim tersebut terdiri atas anggota Brimob, Sabhara, anggota lalu lintas, reserse, intel, TNI, dinas perhubungan (Dishub) dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP). 

Untuk melakukan sterilisasi, Hendro menambahkan, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan petugas pengamanan dalam gereja. "(Untuk) memastikan tidak ada barang-barang berbahaya di gereja antara lain bahan peledak, senjata api," ujar Hendro.

Amankan Paskah, Wakapolda: Petugas yang Terakhir Tinggalkan Gereja
Petugas menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengamanan gereja di Kendal.

Perayaan Paskah, Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak Amankan Gereja

Ada empat lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan hari Paskah di Kendal. Petugas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2022