Wajah Luar Batang Usai Digusur

Wajah Luar Batang
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penggusuran terhadap pemukiman warga dan kios yang berada di Jalan Pasar Ikan, RT 1, 2, 11 dan 12, RW 04, kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga Kampung Aquarium Sempat Buat Makam untuk Ahok
Sejak pukul 06.00 WIB, Senin 11 April 2016 pagi tadi, ribuan petugas gabungan, Polri, TNI, Satpol PP dan Petugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pengamanan super ketat dalam penggusuran.
 
Bangunan Liar di Kampung Akuarium Dibongkar Pekan Ini
Wajah Luar Batang
 
Ahok Mau Gusur Lagi Pasar Ikan Sebelum Lepas Jabatan
Meski sempat terjadi kericuhan antara warga dan aparat petugas. Tapi akhirnya alat-alat berat yang didatangkan ke lokasi, bisa masuk ke kawasan itu dan merobohkan satu persatu bangunan yang berdiri di tanah milik pemerintah itu.
 
Enam jam alat berat bekerja dikawal petugas, dan hasilnya, kawasan pemukiman padat penduduk itu kini sudah tak ada lagi.
 
Wajah Luar Batang
 
Siang ini, wajah Luar Batang sungguh berbeda, dari kejauhan yang terlihat di kawasan itu hanya lahan kosong tanpa bangunan yang dipenuhi puing-puing sisa bangunan.
 
Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI melakukan penertiban di kawasan itu karena  569 keluarga yang menempati kawasan itu mendirikan bangunan di bekas bangunan pasar yang sertifikatnya dimiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PD Pasar Jaya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya