Ahok Digoyang Kasus Korupsi, Wiranto Tetap Setia

Ketua Umum DPP Hanura Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto menegaskan, partainya tetap akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta. 

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Meskipun saat ini Ahok berada dalam pusaran kasus reklamasi Teluk Jakarta dan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras, namun hal itu tak menyurutkan langkahnya mendukung Ahok.

"Digoyang itu biasa. Soal reklamasi dan Sumber Waras. Calon manapun tatkala mau maju ada goyangan-goyangan. Itu anggap saja suatu dinamika politik," kata Wiranto usai melantik jajaran pengurus DPD Partai Hanura Bali, Rabu, 13 April 2016.

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

Namun, Wiranto tak bisa memberi jaminan jika calonnya di Pilkada DKI Jakarta itu tak terlibat kasus korupsi megaproyek reklamasi Teluk Jakarta dan pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Dia sekarang diperiksa sebagai saksi. Soal jaminan dia tidak terlibat, tanya saja sama KPK, saya kan tidak memeriksa," ujar Wiranto.

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan

Kendati begitu, ia menegaskan jika partainya tak akan menarik dukungan untuk Ahok. "Ini kayak jual makanan saja, maju mundur maju mundur. Sekali kami mendukung, tetap mendukung. Kenapa, kami mendukung Ahok itu karena kami melihat kinerjanya, hasil kerjanya. Melihat bukti-bukti yang sudah ditunjukkan," tuturnya.

Mantan Panglima ABRI ini mengaku telah membandingkan sejumlah gubernur yang pernah memimpin Ibu Kota. "Tatkala kami memberi penilaian dari satu komparasi berbagai gubernur dari mulai Pak Ali Sadikin sampai kemarin terakhir itu Foke (Fauzi Bowo), kami menilai semuanya itu. Dari situ kami menarik kesimpulan, Ahok bisa kerja. Ahok bisa membawa Jakarta lebih maju lagi," ujar Wiranto. (ase)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya