Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi

Tim gegana
Sumber :
  • Anisa Maulida/Viva.co.id

VIVA.co.id - Peretail IKEA di kawasan Alam Sutera mendapat ancaman bom melalui call center IKEA, sore tadi. Akibatnya, seluruh pengunjung dan karyawan langsung dievakuasi.

Kepala Kepolisian Sektor Cipondoh, Resor Metro Tangerang Kota, Komisaris Polisi Paryanto membenarkan bahwa ancaman itu terjadi pada pukul 17.15 WIB.

"Perhatian-perhatian, kami sedang mengalami gangguan teknis. Harap bagi pengunjung harap meninggalkan bangunan, para petugas kami akan mengarahkan untuk mengikuti jalan keluar. Bagi anak-anak di area bermain harap untuk segera meninggalkan bangunan," instruksi suara dari pengeras di depan pusat perbelanjaan tersebut, Rabu, 13 April 2016.

Suara pemberitahuan untuk meninggalkan bangunan IKEA, yang berada di Jalan Sutra Boulevard No 45, Kelurahan Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, itu juga diwarnai dengan sirene berbunyi nyaring.

Suara tersebut bersamaan dengan peringatan adanya bom di mal tersebut. Akibatnya, para pekerja dan pengunjung langsung meninggalkan area mal.

"Setelah mendapat ancaman via telpon seluruh pengunjung dan karyawan langsung dievakuasi keluar gedung," kata Paryanto.

Mayoritas karyawan berkumpul di pintu belakang pusat perbelanjaan IKEA. Sedangkan Kepolisian dari Polres Metro Tangerang dan Polsek Cipondoh berjaga-jaga di area pusat perbelanjaan. Sementara Densus 88 sedang melakukan penyisiran di seluruh gedung.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

(mus)

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016