Sempat Adu Mulut, PT KAI Tetap Kosongkan Rumah Dinas

Rumah para pensiunan PT KAI dibongkar, Kamis, 14 April 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Para petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama aparat kepolisian mulai berdatangan ke lokasi pengosongan rumah dinas para pensiunan PT KAI di Jalan Bungur Besar, Komplek PJKA, RT 020/004, Senen, Jakarta Pusat, Kamis 14 April 2016.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket

Pantauan VIVA.co.id, para petugas dari PT KAI mulai masuk ke dalam rumah yang akan dikosongkan dan mengeluarkan barang-barang. Hal tersebut, sempat membuat warga setempat kesal. "Ini kenapa main dikeluarkan saja, ini masih digugat," kata salah satu warga di lokasi, Kamis 14 April 2016.

Sempat terjadi adu mulut antara kedua pengacara dari kedua belah pihak. Kemudian, mereka pun berunding.

Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara

"Ini kan, bukan hak PT KAI. Apakah mengerti hukum? Ini tengah sengketa. Kenapa main dibongkar," ujar kuasa hukum warga, Buyung R.B.

Sementara itu, kuasa hukum dari PT KAI, Zulfikar mengatakan, meski ada gugatan, pengosongan tidak bisa ditunda dan tetap dilaksanakan hari ini. "Gugatan itu tidak menghentikan proses penertiban yang ada," kata Zulfikar.

Pengacara Sebut Pengosongan Rumah Dinas PT KAI Paksaan

Pada akhirnya, sekitar pukul 09.30 WIB pengosongan tetap dilaksanakan tanpa ada perlawanan. Terlihat satu unit beckho mulai meratakan satu demi satu rumah di sana. (asp)

KRL Commuter Line.

Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia

Penumpang naik hingga 400 persen.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016