Korban AEON Mall 14 Orang

Kerusakan di AEON Mall, BSD City, Tangerang, Banten, akibat atap ambrol.
Sumber :
  • twiiter

VIVA.co.id – Manajemen AEON Mall mengatakan, hujan seharian sejak siang disertai angin kencang mengakibatkan semi kanopi tidak kuat menahan air hingga akhirnya ambruk merupakan peristiwa yang tak terduga dan itu tidak bisa dihindarkan karena di luar batas kemampuan manusia atau force majeur.

Belanja Sayur dan Buah Organik Lokal Berharga Miring

"Hujan seharian dari siang dan anginnya juga sangat kencang sekali, jadi semi kanopi kita tidak lagi kuat menahan hingga akhirnya terjatuh," kata Wenni Wang, Marketing and Strategy Manager AEON Mall, kepada sejumlah wartawan, Rabu malam, 20 April 2016.

Menurut Wenni, peristiwa robohnya atap kanopi yang mengakibatkan pecah kaca itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Kemudian pecahan tersebut mengenai pintu lobi samping sebelah timur. Adapun sejumlah korban luka akibat peristiwa robohnya atap kanopi itu, diakui Wenni lebih banyak diderita karyawan mall yang tengah bekerja. 

AEON Mall Jakarta Garden City Ditargetkan Operasi di 2017

"Ada security kami sedang standby dan customer service kami, memang korban kebanyakan pegawai mal. Beberapa pengunjung juga mengalami lecet, kena pecahan beling sehingga berdarah di area kaki dan tangan," tuturnya.

Para korban kemudian dilarikan ke RS Eka Hospital, sementara mal tetap beroperasi seperti biasa. "Mal beroperasi seperti biasa, area kecil ini clear out saja. Dan semua sudah rapi, sudah bersih kembali," katanya.

BSD Tebar Dividen Rp96,23 Miliar

Sementara sebelumnya, Kapolsek Pagedangan AKP Endang Sukmawijaya mengungkapkan kalau insiden tersebut terjadi karena hujan yang turun deras. Atas kejadian tersebut, ke-14 korban luka dalam peristiwa robohnya atap kanopi Mall Aeon tersebut dievakuasi ke rumah sakit.

"Korban ada 14 orang akibat pecahan kaca. Sampai tadi jam 11 malam sudah ada sembilan orang yang pulang, lima lagi sudah siap-siap mau pulang," kata Endang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya