Tragis, Pekerja di Kebayoran Lama Tewas Tertimpa Marmer

Seorang pekerja di Kebayoran Lama tewas tertimpa marmer
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Sebuah peristiwa kecelakaan kerja menimpa seorang buruh harian lepas, Sarip Hidayat (37).  Ia tewas tertimpa tumpukan marmer saat akan berusaha menurunkannya dari truk dengan nomor Polisi B 9209 GQB.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Ridwan 2 RT 10/07 Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 26 April 2016.

Agus menerangkan kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian nahas itu terjadi, korban Sarip sedang menurunkan marmer dari atas sebuah truk dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan ke bambu sebagai alat bantu mengangkat.

Namun saat warga Padeglang, Banten, itu berada di pinggir truk hendak mengangkat marmer yang pertama dan menggesernya. Tiba-tiba marmer ambruk hingga membuatnya terjatuh dan tertimpa tumpukan marmer.

Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

"Pada saat ingin mengangkat marmer yang pertama dan menggesernya sedikit , tiba-tiba marmer yang berada di urutan belakangnya ambruk," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Agus Rizal di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Masih menurut Kompol Agus Rizal, pada saat kejadian posisi korban berada di pinggir atas truk sehingga korban terjatuh dari atas truk dan tertimpa marmer hingga mengakibatkan korban meninggal dunia dengan mengalami luka pada bagian kepala.

Untuk keperluan penyelidikan, jenazah pria yang menggunakan kaos biru motif garis serta celana bahan panjang berwarna cokelat tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati.

Ngeri! Robot Tesla Milik Elon Musk Serang Pegawai hingga Terluka
Proses evakuasi korban menuju rumah sakit di tangerang

Diduga Melamun, Tangan Pemuda di Tangerang Masuk ke Penggilingan Daging

seorang pemuda harus dilarikan ke rumah sakit, usai mengalami kecelakaan kerja di salah satu tempat penggilingan daging. Tangannya ikut masuk dalam penggilingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024