Meriahnya Monas Pada Hari Kedua Libur Panjang Mei 2016

Kawasan Monumen Nasional (Monas)
Sumber :
  • Fajar GM / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat ramai dikunjungi warga yang berwisata pada hari kedua akhir pekan panjang (long weekend), Jum'at 6 Mei 2016.

Ada yang Belum Dipenuhi, Mensesneg Surati Anies Soal Stasiun MRT Monas

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, keramaian sudah terjadi sejak halte TransJakarta Monas yang letaknya di sebelah barat kawasan. Pengunjung, kemudian berjalan dan memasuki kawasan dari pintu barat daya yang dibuka.

Keramaian juga terlihat di sekitar lapangan Eks IRTI yang terletak di sebelah selatan kawasan. Di sekitar lapangan merupakan lokasi parkir untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Dari tempat parkir, pengunjung memasuki kawasan setelah sebelumnya melewati area kuliner Lenggang Jakarta.

Sampai Malam Tahun Baru, Ada Pertunjukan Video Mapping di Monas

Di dalam kawasan, pengunjung mengantri di tempat pemberhentian lift yang akan mengantar mereka ke puncak tugu Monas.

Sementara, pengunjung yang tidak hendak berwisata ke tugu memilih berjalan-jalan di taman-taman yang berada di sekelilingnya.

Cerita Keluarga Mahesa Korban Acara Sembako di Monas

Beberapa pengunjung piknik di taman menggunakan tikar yang disewa. Beberapa, duduk dan bercengkerama di bangku yang banyak tersebar.

Kawasan Monas sendiri terlihat bersih dan tertib. Sejumlah petugas terlihat menjaga kebersihan dengan selalu bersiaga memungut sampah saat ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Meski sebenarnya dilarang, penjual makanan dan minuman terlihat memasuki kawasan dan menjajakan barang dagangan mereka, yaitu air mineral dan camilan. Sejumlah fotografer, menyewakan jasa mereka untuk mengabadikan pengunjung yang berpose di depan tugu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya