Sandiaga: Penggusuran Jadi Momok Warga Jakarta

Sandiaga Uno Sambangi Warga Kwitang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, rajin melakukan blusukan guna melihat kondisi DKI Jakarta. Setelah mengunjungi sejumlah tempat, Sandiaga mencatat tiga permasalahan yang kerap dikeluhkan warga.

Bagi Sandiaga, Milenial Itu Kekuatan Ekonomi Baru Indonesia

Tiga permasalahan itu adalah, lapangan pekerjaan, harga sembako yang terus melambung naik, yang tambah dipersulit dengan susahnya dapat pekerjaan, serta masalah penggusuran.
 
“Apalagi orang kecil, mereka tidak ingin, kehidupan yang sudah sulit, mata pencaharian turun, tambah sulit lagi dengan harga bahan pokok yang meningkat secara tajam,” kata Sandiaga di sela-sela blusukannya di kawasan Bungur, Jakarta Pusat, Jumat 6 Mei 2016.
 
Soal penggusuran, kata Sandiaga, kini menjadi momok sebagian besar warga Jakarta. Menurutnya, kebanyakan warga khawatir bila sewaktu-waktu terkena penggusuran.
 
“(Penggusuran) jadi kekhawatiran mereka, padahal mereka sebetulnya mendukung program pemerintah, selama ditata, disosialisasikan, Itu yang diharapkan mereka,” ujarnya.

Sandiaga memang belum resmi menjadi calon gubernur. Dia tengah mengupayakan tiket untuk maju dari sejumlah partai. Sandiaga pertama kali diendorse Partai Gerindra. Tapi, belakangan dia juga mendaftarkan diri ikut penjaringan yang digelar Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Sandi Apresiasi Penundaan Lelang 13 Proyek DKI di Era Ahok

Pilkada DKI akan digelar pada 2017. Gubernur saat ini, Basuki T Purnama, akan maju lagi melalui jalur perseorangan. Meskipun begitu, sejumlah partai telah menyatakan dukungan terhadap pria yang biasa disapa Ahok itu.

Sandiaga didatangi rombongan ibu-ibu yang meminta untuk berfoto bersama.

Tangis Emak-emak di Sumedang, Biar Bisa Foto dengan Sandiaga Uno

Kampanye Sandi, memang tidak pernah sepi dipenuhi emak-emak.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2019