Jelang Ramadhan, PKL Menjamur di Tanah Abang

Satpol PP razia PKL musiman di Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan perlawan saat akan ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin, 16 Mei 2016.

Diskotek Top One Digerebek, PSK dan Pemandu Lagu Diciduk

Penertiban itu dilakukan lantaran para pedagang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan. Selain itu, penertiban juga terus dilakukan mengingat meningkatnya jumlah PKL jelang bulan suci ramadhan, yang tak lama lagi akan datang.

"Selain menghalau pedagang jualan di tempat terlarang, razia juga sengaja digelar mengingat meningkatnya jumlah mereka jelang ramadhan," ujar Komandan Satpol PP Kecamatan Tanah Abang, Santoso di lokasi.

Satpol PP Akui Kewalahan Atur Warga yang Olahraga di Thamrin-Sudirman

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pedagang dan petugas Satpol PP dalam penertiban tersebut. Bukan hanya itu, salah seorang pedagang minuman ringan yang tak terima barangnya diangkut petugas pun sempat mencaci maki petugas sehingga menarik perhatian.

"Kerjaan lu semua cuma buat sengsara doang," ujar pedagang minuman ringan itu.

Puluhan Remaja di Depok Kepergok Berduaan di Kamar Penginapan

Bahkan, amukan yang membabi buta itu sempat mengenai sejumlah pedagang lainnya di sana. Razia sendiri dilakukan dari kawasan Jati Bunder, tepatnya di depan Stasiun Tanah Abang dan hingga ke depan Pasar Blok G Tanah Abang.

Dalam razia tersebut, terlihat petugas berhasil menjaring belasan lapak PKL yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan. Selanjutnya, diketahui hasil razia tersebut akan dibawa ke kantor Kecamatan Tanah Abang untuk dilakukan sidang tindak pidana ringan.

Diskotek Top One disegel Satpol PP

Buka di Tengah PSBB Transisi, Diskotik Top One Disegel Sementara

Untuk keputusan selanjutnya menunggu rapat bersama Dinas Pariwisata

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020