KRL Arah Stasiun Sudirman Anjlok di Manggarai

KRL 2472 anjlok di perlintasan Manggarai-Sudirman
Sumber :
  • Ayu Purnama

VIVA.co.id – Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Tanah Abang, mengalami anjlok di perlintasan Manggarai yang mengarah ke stasiun Sudirman. Akibat peristiwa ini, jalur kereta ini belum bisa dilintasi.

Pengguna KRL Melonjak 30 Persen Jelang Ramadan

"KA 1517-1518 (Bogor-Jatinegara) mengalamai anjlok antara Manggarai arah Sudirman, kereta dari Manggarai ke Sudirman belum bisa melintas," demikian pernyataan resmi dari akun Twitter Resmi PT. KCJ, Rabu, 18 Mei 2016.

Ngamen Anti Korupsi Berlanjut di Stasiun Bogor

Para penumpang pun terlihat meninggalkan kereta, dan memilih berjalan kaki ke stasiun terdekat.

Menanggapi peristiwa ini, "PT KCJ dan PT KAI DAOP 1 mengucapkan permohonan maaf, atas gangguan perjalanan lintas Manggarai - Tanah Abang dampak anjlokan pada KRL KA 1517 yang terjadi pada pukul 06.18 di km 5+400 antara jalur rel Manggarai -  Sudirman," ucap Humas PT KCJ, Eva Chairunnisa saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Mei 2016.

Perjalanan KRL Terhambat, Netizen Mengeluh

Menurut Eva, seluruh penumpang sudah dievakuasi dari dalam KRL, dan tidak ada yang mengalami cedera dalam peristiwa ini. "Saat ini KRL sedang dalam proses evakuasi."

Kecelakaan ini dipastikan akan berimbas pada gangguan perjalanan KRL lintas Manggarai - Tanah Abang. "Untuk perjalanan KRL lintas Manggarai menuju Tanah Abang tetap dapat dilalui menggunakan satu jalur bergantian, hanya saja membutuhkan waktu yang lebih panjang karena akan terjadi antrian KRL," ungkapnya.

Penumpang berebut masuk ke KRL di Stasiun Cawang, Jakarta Timur.

Hari Pertama Puasa, Stasiun Cawang Dipadati Penumpang

Penumpang harus menunggu KRL hampir satu jam.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016