Menteri Khofifah Dapat Kejutan dari Anak Jalanan

Mensos Khofifah Indar Parawansa merayakan ulang tahun bersama anak jalanan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Acara pemberian akta kelahiran kepada anak-anak jalanan di kawasan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Kamis, 19 Mei 2016, hampir rampung. Tiba-tiba, seorang anak memanggil nama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa lewat pengeras suara. "Bu Khofifah tunggu, ada yang mau kami sampaikan," ujar seorang anak laki laki.

Ultah, Khofifah Terima Kado 'Haru' dari Bocah Disabilitas

Spontan Khofifah menyahut. "Ya nak, silakan," ujarnya seraya membalikkan badan ke arah anak tersebut.

Seketika seluruh anak dalam tenda di kawasan GOR itu meneriakkan ucapan selamat ulang tahun kepada sang menteri. Ternyata, tepat Kamis, 19 Mei 2016, merupakan hari ulang tahun ke-51 Menteri Khofifah. 
 
"Selamat ulang tahun ibu Khofifah!" ujar anak-anak tersebut. Khofifah tersenyum bungah mendapat ucapan itu.

Enam Ton Sabu-sabu Berpotensi Masuk Indonesia

Anak-anak tersebut lantas menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Khofifah. Di tengah bernyanyi, datang sebagian anak lainnya yang membawa kue ulang tahun untuk Khofifah. 

Khofifah lalu mengajak anak-anak yang berulang tahun di bulan Mei untuk tiup lilin bareng dengannya. "Siapa yang ulang tahunnya di bulan Mei? Yuk tiup lilin bareng saya," ujarnya.

Kisah Khofifah Mengobrol dengan Calon Menteri Wanita Gafatar

Serentak Khofifah dan anak-anak tiup lilin berbarengan. "Saya sih ingat tanggal (ulang tahun), tapi karena rutinitas, saya sudah tidak ingat hari. Saya juga tidak tahu bagaimana anak-anak ini bisa tahu ulang tahun saya, ya terkejut, terharu juga," ujar Khofifah.

Setelah itu, Khofifah pun memberikan beberapa hadiah berupa buku tulis dan buah-buahan. Ia juga membagikan kue kepada anak-anak tersebut.

"Biasanya di mobil ada gift, tapi ternyata lagi kosong. Jadi saya bagi bagi kue dan buku," katanya.

Laporan: Raudhatul Zannah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya