Penyebab Bentrok Polisi dan Pembela Warga Luar Batang di KPK

Pendemo dan polisi bentrok di depan gedung KPK Jakarta akhir pekan lalu.
Sumber :
  • Taufik Rahadian - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Massa yang mengaku pembela warga Luar Batang melakukan aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat, 20 Mei 2016. Aksi ini dijaga ketat oleh ratusan anggota kepolisian.

Komisi III DPR Rapat dengan KPK, Bahas Isu Sumber Waras

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, awalnya aksi tersebut berjalan dengan kondusif. Namun lantaran ada sejumlah demonstran memukul bambu ke helm polisi yang mengawal aksi tersebut, akhirnya bentrokan pun terjadi.

Massa tiba-tiba saja memukul helm anggota yang berjaga dan kemudian melempari dengan batu. Sebelumnya, batu dilemparkan ke polisi, namun lama-kelamaan demonstran melemparkan batu ke gedung KPK.

KPK Umumkan Hasil Kasus Sumber Waras di Depan DPR

Peristiwa tersebut berlangsung sekitar setengah jam. Belum diketahui apakah ada korban dalam peristiwa ini. Polisi langsung memukul mundur demonstran ke arah Menteng, Jakarta Pusat dan membubarkan dengan tembakan gas air mata.

Lalu lintas di Jalan Rasuna Said juga sempat terhenti selama satu jam, namun saat ini jalur cepat sudah mulai dibuka. Hanya jalur lambat saja yang masih ditutup. Terlihat pula kemacetan panjang dari arah Menteng ke Kuningan, maupun sebaliknya.

Hindari Tol JORR Jika Tak Mau Terjebak Macet di Akhir Pekan

Polisi masih berjaga-jaga di depan gedung KPK, mengantisipasi adanya aksi susulan. (ase)

Kendaraan bermotor melintas di jalan Jakarta di jam-jam sibuk.

Bank Dunia : Macet Jakarta Habiskan Rp39,9 Triliun

Warga Jakarta rata-rata menghabiskan waktu 3,5 jam dalam kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016