Ini Pesan Ahok dalam Peringatan Hari Waisak

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Usai Sambutan Hari Raya Waisak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menghadiri peringatan Hari Raya Waisak ke 2560 Tahun, di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Minggu 22 Mei 2016.

Pemprov DKI Beli Lahan Makam Baru Seharga Rp185 Miliar di 5 Lokasi

Dalam sambutannya, Ahok, sapaan akrab Basuki, menyampaikan bahwa Buddha mengajarkan umatnya untuk bisa menahan nafsu. Karena itu, ia menegaskan pentingnya hal tersebut demi kesejahteraan orang banyak.

"Buddha mengajari kita untuk menekan keinginan yang besar (nafsu tinggi). Hidup memang harus seperti itu. Kalau kita bisa menekan keinginan (nafsu) pribadi dan mengutamakan kesejahteraan orang banyak, itu akan membawa ketenangan hidup, khususnya diri sendiri," kata dia.

Ternyata Banyak Orang Suka Gerakan 212, Berapa Persen Jumlahnya

Sepaham dengan ajaran Buddha inilah, Ahok mengatakan bahwa saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta dengan meningkatkan berbagai pelayanan.

Pelayanan itu, lanjut Ahok, mulai dari bidang pendidikan dan kesehatan hingga transportasi. Untuk pendidikan, Pemprov DKI tengah berupaya agar setiap anak kurang mampu bisa mengenyam pendidikan dengan layak, menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Warga Jakarta Bukan Pemilik Mobil dan Motor Terbanyak di Indonesia

Sementara itu, untuk kesehatan, pelayanan di berbagai rumah sakit juga sedang ditingkatkan. Misalnya, Rumah Sakit Umum Daerah Koja, yang pelayanannya sudah di atas rumah sakit swasta.

Untuk diketahui, kurang lebih delapan ribu umat Buddha hadir dalam perayaan Waisak dengan tema yang diusung pada tahun ini yaitu "Transformasi Mental dengan Damai dan Harmoni". (asp)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

3 Juta Warga DKI Belum Divaksin, Begini Strategi Anies

Anies mengaku akan terus mengajak warga Jakarta agar mau divaksin. Dia menekankan akan kerja ekstra.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021