Jelang Ramadan, Polisi Sita 20.635 Botol Minuman Keras

Barang bukti minuman keras yang disita polisi dalam Operasi Pekat 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya beserta jajaran Polres menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) 2016. Dalam operasi itu, petugas menemukan barang bukti 20.635 botol minuman keras (Miras). 

Pemprov DKI Musnahkan 20 Ribu Botol Miras di Monas

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setyono mengatakan, barang bukti tersebut ditemukan di 14 wilayah Jakarta dan sekitarnya, selama 15 hari menjelang Ramadan.

Dari jumlah tersebut, 4.829 botol di antaranya berasal dari wilayah Jakarta Barat. Selain itu, penyumbang kedua terbanyak minuman keras adalah Bekasi Kota yakni 2777 botol.

Kapolda Metro: Polisi Aktif, Angka Kasus Malah Tinggi

"Barang bukti ini sudah kami sita. Miras yang kami sita yaitu yang jumlah alkoholnya tidak memenuhi standar penjualannya atau terlalu tinggi," ujar Awi.

Dia menuturkan, polisi menyita miras guna menekan tingginya angka kriminalitas di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjelang bulan suci Ramadan. 

Operasi Pekat 2016, Kasus Pencurian Paling Banyak Terjaring

Walaupun Operasi Pekat Jaya 2016 telah berakhir, kata Awi, Polda Metro Jaya tetap menurunkan personelnya guna menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan.

(mus)

Ilustrasi/Pasangan diduga mesum diamankan Satpol PP di Depok

Jelang Ramadan, Puluhan Pasangan Mesum Diamankan Satpol PP

Ditemukan alat kontrasepsi yang dibuang. Ada juga ratusan botol miras.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2018