Rob Rendam Kawasan Pelabuhan Muara Baru

Rob terjang Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 6 Juni 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Kawasan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, terendam banjir air laut atau rob, Senin, 6 Juni 2016. Ketinggian air mencapai hampir separuh ban mobil. 

PDIP Desak Heru Budi Kebut Pengerjaan Tanggul Atas Banjir Rob Jakarta

Menurut Robi, tukang ojek di sekitar lokasi, air pasang mulai terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Malam itu, air mencapai ketinggian sepaha orang dewasa. "Ini air pasang. Ini (ketinggian air) termasuk surut," ujar Robi.

Pantauan VIVA.co.id pukul 13.30 WIB, bekas air masih terlihat hingga beberapa meter di luar gapura pelabuhan. Air di depan gerbang yang menggenang setinggi betis orang dewasa. Beberapa sepeda motor dan dua buah mobil pikap yang nekat menerjang banjir, mengalami mogok.

Rob Kembali Genangi Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Pekerja Jalan Kaki Terjang Banjir

Penyebab banjir belum diketahui pasti. Aparat dari Polsek Muara Baru masih menyelidikinya. "Kami belum temukan tanggul yang jebol. Jadi belum bisa dipastikan ini sekadar rob yang naik atau memang ada yang jebol. Anggota saya masih mencari di lapangan," ujar Kapolsek Muara Baru Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mulyana saat dihubungi.

Kawasan ini menjadi daerah ketiga di wilayah Jakarta Utara yang direndam rob. Sebelumnya, kawasan perumahan Pantai Mutiara dan Muara Angke direndam rob beberapa hari lalu.

Air Laut Pasang, 9 RT di Jakarta Utara Terendam Banjir Rob

Seperti diketahui, tanggul Pantai Mutiara di kawasan perumahan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, jebol pada Jumat, 3 Juni 2016, sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, banjir setinggi 30 hingga 100 centimeter (cm) menggenangi empat blok di apartemen Regata. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (ase)
 

Air laut di Makassar

Viral Video Air Laut Naik ke Daratan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Warga Diminta Waspada!

Dikabarkan, sudah terjadi pada beberapa hari ini cuaca ekstrem disertai air pasang laut tengah berlangsung di Kota Makassar, diketahui mengakibatkan banjir dan kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2023