Satpol PP Serang Tutup Warteg, Rano Karno Dibully Netizen

Rano Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur Banten, Rano Karno dibully para netizen di dunia maya. Rano dianggap pengecut karena, aksi Satpol PP Kota Serang yang menyita makanan milik seorang ibu pemilik Warung Tegal (Warteg).

Pengunjung Rumah Makan Kocar-kacir Dirazia Satpol PP

Gelombang kritik terkait aksi petugas Satpol PP Kota Serang bermunculan usai aksi penegak Peraturan Daerah (Perda) ditayangkan salah satu televisi swasta. Netizen sangat kecewa atas cara kasar petugas, yang dengan seenaknya merampas dan menyita makanan di dalam warteg. Meskipun ibu pemilik warteg tersebut sudah minta maaf dan minta ampun.

Petugas Satpol PP yang tengah melakukan razia warung makan buka di siang hari selama bulan ramadan itu, tanpa belas kasihan, menarik paksa dan membungkus semua makanan dan membawanya pergi.

Soal Razia Warteg, MUI Lihat Tidak Ada Perda Syariah

Salah satu netizen yang mengecam tindakan petugas Satpol PP Kota Serang, yakni artis Julia Perez. Dalam akun twitter pribadinya, Julia Perez alias Jupe mengatakan, seharusnya yang ditutup di Bulan Ramadan adalah mal dan resto.

'Menurut saya ini berlebihan.. Kasian ibu ini cari nafkah untuk bertahan hidup.. Knp ngak tutup mall!! Yg ada resto!'

Didorong, Revisi Perda Larangan Berjualan di Serang

Tak hanya kalimat yang dikicaukan, netizen juga mengkritisi Rano Karno dengan membuat berbagai meme-meme bertuliskan kritik pedas kepada Rano Karno. Dalam meme tertulis tantangan untuk Rano agar berani menutup KFC, McDonald dan mal besar di Banten.

Sementara itu, seorang komika, bernama Dwika Putra telah menggalang dana bantuan untuk ibu pemilik warteg yang terkena razia Satpol PP Kota Serang.

Dalam laporan terkini yang diunggahnya di akun twitternya, Dwika menyebutkan, telah berhasil menghimpun dana bantuan untuk ibu warteg sebesar Rp176.375.193.30. Dwika akan terus menghimpun dana hingga siang ini, Minggu, 12 Juni 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya