Perbaikan Jalur Kalimalang Harus Selesai H-10 Lebaran

Ilustrasi mudik lebaran
Sumber :
  • Tegean. wordpress

VIVA.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, memantau ruas jalan yang nantinya bakal dilintasi para pemudik. Bahkan, dia pun langsung turun ke jalan guna melakukan sidak kesiapan jalur mudik yang berada di Kota Bekasi, Rabu malam 15 Juni 2016.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Ruas jalan yang menjadi pantauannya di antaranya yang akan dipakai para pemudik sepeda motor dari arah Jakarta menuju Cikampek. "Masih banyak jalur mudik yang harus disiapkan di Kota Bekasi," kata Rahmat.

Kata orang nomor satu di daerah itu, ada dua ruas jalan yang menjadi fokus jajarannya bersama dinas terkait yakni, sepanjang jalan Kalimalang dan jalan Sultan Agung.

"Saya minta kepada dinas terkait, pada H-10 Lebaran, jalan yang akan dilintasi pemudik harus sudah selesai dikerjakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Rahmat, untuk di ruas sepanjang jalan Kalimalang, pekerjaan proyek pembangunan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), dapat dihentikan sementara watktu,

"Harapan kami, agar nanti pada saat mudik lebaran para pemudik yang melintas di jalur arteri Kalimalang tak terganggu dan jalan tersebut sudah layak untuk dipergunakan," kata Rahmat.

Sementara itu, untuk jalan yang berada di jalur Sultan Agung, khususnya di kawasan Harapan Indah. dinas DPPJU diminta mempersiapkan penerangan jalan di lokasi tersebut.

“Kami minta, dalam dua hari DPPJU bisa mengupayakan agar menyelesaikan penerangan jalan di sana," ucapnya.

Ditambahkan oleh Rahmat, jalur mudik lain yang juga kerap dilintasi para pemudik nanti, juga tak luput dari perhatiannya. Dan biasa menjadi jalur alternatif bagi para pemudik, apabila terjadi kepadatan di jalur utama arus mudik.

"Jalan alternatif seperti, Jalan Bojongmenteng, Jalan Jatiasih, dan Jalan Raya Narogong, bisa menjadi jalur alternatif, sehingga kami sudah siapkan untuk hadapi arus mudik tahun ini," kata dia.

Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024