Pukul Atasan Usai Balapan, di Badan Polisi Ini Ada Sabu

Brigadir JFS dan barang bukti sabu-sabu.
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Barat, berpangkat Brigadir nekat memukul atasannya sendiri yang berpangkat Komisaris Polisi, usai keduanya terlibat balapan kendaraan di Jalan Benteng Betawi, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Sialnya, saat diamankan petugas Polsek Batuceper, di badan Brigadir Polisi berinisial JFS itu ditemukan beberapa jenis narkoba.

Kepala Polsek Batu Ceper, Komisaris Polisi Sugiyo mengatakan, pemukulan yang dilakukan Brigadir JFS terhadap atasannya, Kompol Mbarep, terjadi Rabu 15 Juni 2016, sekitar pukul 21.30 WIB.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

"Saat itu, Kompol Mbarep yang mengendarai mobil Opel Blazer warna merah dengan nomor polisi L 946 AN saling salip menyalip dengan pengendara sepeda motor merek Ninja RR yang dikendarai oleh Brigadir JFS," kata Sugiyo, Kamis 16 Juni 2016.

Merasa tidak senang dengan hal tersebut, Brigadir JFS lalu menghentikan motornya di depan mobil Kompol Mbarep dan terjadi percekcokan. Saat itu, Brigadir JFS langsung memukul perut Kompol Mbarep sebanyak satu kali.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Dan, pada saat itu melintas anggota Binmas Polsek Batuceper, Aiptu Ekwanto melerai pertengkaran tersebut dan menghubungi anggota Reskrim Polsek Batuceper Brigadir Arif Setiawan dan Bripka Chandra Pahala Putra dan selanjutnya mengamankan Brigadir JFS ke Polsek Batuceper,"  kata Sugiyo.

Setelah tiba di Polsek Batuceper, dan dilakukan penggeledahan. Di badan dan tas milik Brigadir JFS ditemukan 34 butir ekstasi, satu bungkus kecil bubuk ekstasi, dan tiga paket sabu-sabu berat masing-masing 1,45 gram, 0,24 gram, 0,32 gram.

Setelah diamankan di Polsek, selanjutnya masalah kasus pemukulan diselesaikan secara kekeluargaan, sedangkan kasus narkoba dilimpahkan ke Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang.

"Selanjutnya, tersangka sedang dilakukan pemeriksaan Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya