Freddy Budiman Terkait Jaringan Sabu Peti Besi

Dua pemilik sabu 100 kilogram di Gudang Ancol Barat
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran sabu jaringan internasional yang disimpan dalam peti besi di kawasan Ancol Jakarta Utara, Rabu malam, 22 Juni 2016. Dalam tiga buah paket kota baja berlabel mesin cetak, petugas mendapati sabu seberat 100 kilogram.

BNN Tahan Kendaraan Pembawa 100 Kg Sabu di Ancol

Menurut Kepala BNN, Komjen (Pol) Budi Waseso, kasus ini merupakan kasus jaringan internasional yang terkait dengan jaringan terpidana mati kasus narkoba, Freddy Budiman. Sejumlah nama lain yang juga masuk dalam jaringan ini juga berada di dalam lapas.

"Kami bekerja terus, masih kembangkan. Yang pasti ini jaringan internasional melibatkan pemain lama. Pelakunya beberapa dari lapas. Sedang dalam proses pemgambangan. Ini mata rantai jaringan terpidana freddy Budiman, faktanya demikian," kata Buwas di Kantor BNN Cawang, Kamis 23 Juni 2016.
 

Barang bukti sabu-sabu di dalam besi baja yang berat di Gudang Ancol Barat.

Buwas menambahkan, ada bukti yang cukup kuat kalau Freddy Budiman terlibat dalam jaringan ini. Freddy juga sebelumnya dikabarkan beradada di belakang jaringan narkoba pipa besi di Penjaringan, Jakarta Utara..

"Ini memang jaringan yang berhubungan juga dengan Freddy Budiman. Komunikasinya ada, semua ada. Itu sudah kita buktikan, ini tidak mengarang, tidak berandai-andai. Faktanya dipersidangan nanti kita ungkap," jelasnya

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Barang bukti sabu-sabu di dalam besi baja yang berat di Gudang Ancol Barat.

Meski Freddy sudah dipastikan terlibat, BNN tidak akan menjemput Freddy dari Nusakambangan untuk diperiksa. BNN akan fokus pada pengembangan jaringan lainnya.

"Kalau kita ambil, nanti akan memperlama proses dia (Freddy) dalam eksekusi hukuman mati, karena penyelidikan dan penyidikan. Jadi kita putuskan Freddy tidak kita sentuh. Kita akan kembangkan jaringan lainnya," ujar dia.

(ren)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Kepala BNN, Komjen Budi Waseso di lokasi penggerebekan sabu.

Buwas: Butuh Empat Jam Bongkar Sabu Ratusan Kilo di Ancol

Sabu disimpan di kotak dilapisi baja 14 cm.

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2016