650 Makam Kena Proyek BKT

40 Makam Dipindahkan dengan Sistem Tumpang

VIVAnews - Makam di Tempat Pemakaman Umum Pondok Kelapa, Jakarta Timur, mulai dipindah para ahli warisnya, Kamis 30 Juli 2009. Pemindahan makan terkait pelaksaan proyek banjir kanal timur.

Sedikitnya sudah 40 makam yang dipindahkan dengan cara sistem tumpang di TPU yang sama. Sejumlah ahli waris tidak setuju makam kerabat mereka dipindahkan ke TPU Kalisari di Pasar Rebo. Karena jaraknya yang jauh.

Salah satu keluarga bernama Panji, warga Kelurahan Pondokkelapa, mengatakan, sebagian besar warga memang kurang setuju dengan adanya pemindahan sebagian makam ke TPU Kalisari di Pasar Rebo.

Karena itu, banyak warga, termasuk dirinya memindahkan makam kerabatnya dengan cara sistem tumpang.

"Lebih baik ditumpang daripada dipindah ke TPU Kalisari. Selain tidak terpisah dengan makam keluarga lainnya, juga kita tidak jauh kalau mau ziarah," ujar Panji, usai menyatukan makam anaknya dengan makam ayahnya.

Kepala Suku Dinas Pemakaman Jakarta Timur, Made Sudhiarta mengatakan, tidak ada permasalahan bila pemindahan makan dilakukan dengan sistem tumpang.

Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur akan memberikan bantuan sebesar Rp 500 ribu per makam.

Sebanyak 650 unit makan di TPU Pondok Kelapa terkena proyek banjir kanal timur. Makan tersebut terdiri dari 587 makam di trace basah dan 63 makam di trace kering.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi
Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024