Musim Mudik, Seribu Personel Polisi Disebar di Jakarta Timur

Ilustrasi polisi amankan jalannya aksi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Guna mencegah aksi kriminal yang terjadi selama adanya arus mudik, Kepolisian akan mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan. Seperti di Polres Jakarta Timur, telah disiagakan ribuan personel untuk kelancaran dan keamanan arus mudik.

Mudik Lebaran Dekat Libur Sekolah, Pemerintah Mulai Bersiap

"Untuk anggota ada 1000 lebih yang ditempatkan di stasiun, terminal dan juga TMII (Taman Mini Indonesia Indah)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. M. Agung Budijono kepada wartawan di Jakarta, Rabu 29 Juni 2016.

Menurut Agung, personel-personel itu ada yang memang bertugas dengan berseragam dan ada juga yang tidak. Nantinya mereka akan memantau arus mudik sekaligus mengamankan titik-titik yang rawan tindakan kriminal.

Lima Tips Agar Tidak Bosan Selama Mudik

"Kalau untuk pusat perbelanjaan kami hanya patroli saja. Yang utama itu kan di tempat-tempat tadi," ujarnya.

Beberapa personel, lanjut Agung, juga ditempatkan di jalur mudik. Selain untuk menjamin keamanan, para personel juga bertugas untuk membantu mengurai kemacetan yang biasanya terjadi.

Tips Mudik Aman Bagi Pemotor dari Menteri Perhubungan

"Di jalur mudik seperti Kalimalang juga kami tempatkan karena di sana kan jalur utama bagi sepeda motor yang akan ke arah Pantura," kata dia.

(ren)

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mudik Lebaran Bersamaan Pilkada Serentak, Pemda Harus Sigap

Begini arahan Mendagri.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2018