Tak Sabar Menanti Sembako Jokowi, Warga Depok Saling Dorong

Suasana pembagian sembako Presiden di Kampung Lio, Depok, Jumat 1 Juli 2016
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aksi saling dorong mewarnai pembagian kupon sembako gratis di Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat. Pembagian sembako ini, rencananya akan diberikan langsung Presiden Joko Widodo pada warga setempat.

Warga Jatuh Bangun Berebut Sembako Bantuan dari Presiden Jokowi

Dari pantauan VIVA.co.id, ribuan warga telah memadati lapangan lokasi pembagian, dan menanti kehadiran Presiden sejak pagi tadi. 

Situasi sempat tak terkendali, setelah sejumlah warga yang tak sabar, nekat mendorong warga lainnya sesaat setelah mendapatkan kupon sembako. Pada kumpulan orang yang mengantre ini, tak hanya orang dewasa dan lanjut usia, diantaranya juga terlihat balita terhimpit di tengah-tengah.

Ban Pecah, Pesawat Pembawa Sembako di Papua Tergelincir

Tak ingin ambil resiko, petugas dan panitia langsung menertibkan kondisi, sekaligus menenangkan warga yang tengah kepanasan mengantre di bawah terik matahari.

"Rencananya yang dibagikan ada sekitar 2000 sembako. Selain di sini, kita juga akan membagikan di Beji, Depok. Bapak (Presiden) langsung yang memberikan. Ini masih dalam perjalanan," kata salah satu staf kepresidenan, Prasetyo Budi di lokasi pembagian sembako, Jumat, 1 Juli 2016. 

Pembunuh Nenek Penjual Sembako Ditangkap, Ternyata Tetangganya

Selain sembako, Presiden nantinya juga akan membagi-bagikan buku pada sejumlah anak yang ada di kawasan Kampung Lio, yang lokasinya berada di belakang Stasiun Depok Baru.

"Infonya begitu, hari ini pak Presiden langsung yang turun. Saya kurang tahu, apakah ada Menteri yang mendampingi atau tidak," katanya. 

Saat ini, sejumlah aparat dan staff kepresidenan masih melakukan berbagai persiapan menunggu kehadiran Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya