Jokowi di Padang, Jusuf Kalla Salat Ied di Masjid Istiqlal

Sorot - Salat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Suasana sesak sudah terlihat di pelataran Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu pagi, 6 Juli 2016. Ratusan ribu orang sejak pukul 05.00 WIB tadi sudah mulai berdatangan untuk menjalankan ibadah salat Ied dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Bamsoet: Duet JK-AHY, Jauh ke Arah Sana

Antrean panjang terlihat dari setiap pintu masuk Masjid terbesar di Asia Tenggara ini. Perempuan, laki-laki, tua dan muda yang berbalutkan busana Muslim dengan sabar mengantre untuk bisa masuk ke dalam masjid dan beribadah bersama keluarga mereka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat harus melewati detektor pemeriksaan untuk menjamin keamanan bersama di masjid yang bersebrangan tepat dengan Gereja Katedral ini.

Minggu 17 Juni, Wapres JK Gelar Open House di Makassar

Para tamu undangan seperti Menteri dan Duta Besar negara sahabat seperti Dubes Arab Saudi, Dubes Bangladesh, Ketua MPR RI, Kemenpar RB, serta para Menteri jajaran kabinet mulai berdatangan sejak pukul 06.00 untuk menjalankan Ibadah bersama dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Diketahui, Presiden Jokowi tak ikut salat di Istiqlal karena tengah berada di Padang, Sumatera Barat.

Kendati demikian, suasana khusyuk dengan salawat terus berkumandang agak sedikit berbeda dengan keadaan jalan raya di sekitar Masjid Istiqlal yang "semrawut". Mulai dari  arah Stasiun Gambir hingga ke sekeliling Masjid ini, jalanan dipenuhi dengan kendaraan pribadi yang berebutan ingin masuk dan memarkirkan kendaraan mereka di dalam.

Bertolak ke Jepang, JK akan Temui PM Shinzo Abe

Tidak hanya itu, banyaknya pedagang kaki lima di pintu masuk Istiqlal semakin membuat macet laju kendaraan.

(ren)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK: Ketimpangan di Daerah Juga karena Faktor Sosial Politik

JK menegaskan komitmen pemerintah dalam memajukan daerah tertinggal.

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018