Ridwan Kamil dan Risma Akan Betul-betul Bangun Jakarta

AM Fatwa.
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta, AM Fatwa menyebut, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merupakan calon anternatif kepala daerah yang layak melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Kepala (Pilkada) DKI 2017.

PAN Masih Bujuk Megawati untuk 'Boyong' Risma ke DKI

"Saya kira Ridwan Kamil atau Risma akan betul-betul membangun Jakarta sesuai aspirasi penduduk yang multietnis di ibu kota negara ini," kata AM Fatwa di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Sabtu 23 Juli 2016.

Mantan Staf Khusus Gubernur Ali Sadikin untuk masalah-masalah agama dan politik pada 1970-1979 itu menilai, Risma merupakan sosok pemimpin yang amanah, sedangkan Ridwan figur pemimpin yang memiliki pemikiran maju.  

Ridwan Kamil: Saya Tak Pakai Aparat Saat Relokasi Warga

Ia meyakini, bila kedua tokoh tersebut mampu mengikuti jejak mantan Gubernur DKI Joko Widodo, yang sukses memimpin ibu kota.

"Saya sangat yakin. Jadi saya kira Ridwan Kamil dan Risma itu adalah dua alternatif yang pantas menantang Ahok," ujarnya.

Risma Mengaku Enggan Tinggalkan Surabaya, Terlalu Berisiko

Menurut dia, warga DKI harus diberikan sosok pemimpin alternatif untuk memimpin ibu kota. Ia berharap masyarakat Surabaya dan Bandung serta berbagai pihak lainnya tak menghalangi kedua tokoh itu menjadi pesaing Ahok di pesta demokrasi lokal tahun depan.

"Sudah saatnya kita memasarkan Risma dan Ridwan Kamil, meski ada yang menghalang-halangi. Sekarang ini kita harus tahu yang coba menghalangi itu punya program lain memang? Jadi tidak bisa kita mengunggulkan kepada seseorang saja, harus ada alternatif pilihan, jadi rakyat itu disediakan alternatif pemimpin masa depan," katanya.

Laporan Yunisa Herawati, Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya