Malam Ini Ahok Tentukan Jalur Maju Jadi Gubernur

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan akan mengumumkan jalur yang ditempuh dalam pilkada DKI Jakarta 2017 saat acara halal bi halal Teman Ahok, sebutan jaringan relawan pendukungnya dan partai politik malam ini, Rabu 27 Juli 2016.

Ahok, sapaan Basuki menyebut Teman Ahok akan menyampaikan pandangannya. "Sejauh ini belum berubah agendanya. Mereka berharap saya datang jam 18.00 untuk ngobrol dan makan. Kayaknya hari ini mereka mau sampaikan beberapa pandangan mereka," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Apapun nanti keputusan itu, apakah maju melalui partai politik atau independen, Ahok tidak mempermasalahkan keduanya.

"Kalau saya sih ikut yang terbaik aja. Kan dari awal saya enggak masalah mau yang gimana," kata dia

Dipilihnya hari ini, lanjutnya, dinilai sebagai hari baik, mengikuti jadwal reshuffle kabinet kerja oleh Presiden Jokowi.

"Kayaknya tanggal baik tanggal 27 kan? Pak Jokowi juga reshuffle kan?," kata dia.

Sebelumnya, mantan Bupati Belitung Timur itu menyebut akan membuat keputusan jalur yang ditempuh di bulan syawal ini. Ahok mempunyai dua opsi untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Selain berbekal 1 juta KTP untuk maju independen, Ahok juga telah mengantongi dukungan tiga partai politik yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar. Kursi DPRD ketiganya cukup untuk mengusung Ahok maju melalui partai politik.

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016