DKI Menanti Nasib Reklamasi Usai Rizal Ramli Dicopot

Reklamasi Teluk Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu kelanjutan reklamasi Teluk Jakarta. Proyek ini terganggu dalam beberapa pekan terakhir sejak ditangguhkan oleh pemerintah pusat.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, mengatakan pergantian Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya - dari Rizal Ramli ke Luhut Binsar Panjaitan - dinilai tidak akan merubah keputusan tim komite pemerintah pusat.

Sebelumnya, tim komite di bawah pimpinan Menko Rizal memang memutuskan untuk menghentikan proyek reklamasi Pulau G, karena tergolong melakukan pelanggaran berat.

Namun, pengumuman itu baru dilakukan melalui media. Pemprov DKI mengaku, belum menerima putusan resmi.

"Kami Pemprov menunggu hasil konkret yang formal, yang nanti dibawa ke rapat terbatas," ujar Tuty di Balaikota, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Menurut Tuty, rapat terbatas akan segera digelar dalam waktu dekat. Apalagi, Pemprov telah dimintai bahan reklamasi oleh sekretariat kabinet.  "Kami kirim bahan minggu lalu, mudah-mudahan rapat terbatas dalam waktu dekat," katanya.

Data yang dikirim di antaranya, kata Tury, terkait data-data empirik terkait pelaksanaan Pulau G. Nantinya, keputusan reklamasi Pulau G, akan ditentukan dalam rapat terbatas.

Ahok dan Ariesman Menang Banding, ini Reaksi Pemerintah

(ren)

Pulau C dan D Reklamasi Jakarta

Anies akan Revisi Raperda tentang Zonasi Pulau Reklamasi

Pulau Reklamasi termasuk bagian daratan Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2019