Sejuta Buruh Diklaim Siap Dukung Rizal Ramli Lawan Ahok

Buruh dukung Rizal Ramli jadi calon gubernur di Pilkada Jakarta 2017.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id - Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyatakan dukungan kepada mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritimam, Rizal Ramli, untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Presiden KSPI, Said Iqbal, memastikan akan mengerahkan kekuatan buruh untuk melakukan kampanye dukungan terhadap Rizal. Kampanye dukungan tersebut akan dilakukan dengan aksi long march dari lima penjuru kota Jakarta.

"Kita akan long march dari lima penjuru kota, misalnya dari Cilincing untuk kampanyekan Rizal Ramli. Bagaimana kita jelaskan Rizal Ramli ke masyarakat," kata Iqbal saat menggelar konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Agustus 2016

Selain itu, Iqbal mengatakan kaum buruh juga akan melakukan komunikasi kepada sejumlah partai politik untuk meminta dukungan dalam pencalonan Rizal di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Buruh akan bekerja keras juga untuk menjalin komunikasi dan mendekati parpol," ujarnya.

Soal pendanaan kampanye dukungan Rizal, Iqbal mengatakan akan menggunakan iuran yang dikumpulkan para buruh. Buruh menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Rizal Ramli soal calon pendampingnya. Iqbal meyakini jika pakar ekonomi tersebut bisa mencari nama yang sesuai kriterianya untuk memimpin Jakarta.

"Itulah sikap kami dari 1 juta massa. Kami bergerak dengan iuran. Wakilnya tergantung Rizal Ramli, kita sepakat dan yakin bisa bekerja untuk rakyat. Memimpin Jakarta tanpa ada air mata," ujarnya.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

(ren)

Calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Demo diminta tidak ditunggangi pihak yang tak bertanggung jawab.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016