Pilkada Jakarta 2017

PDIP dan PKB Buat Koalisi Besar Menangkan Pilkada DKI

Pertemuan koalisi PDIP dan PKB di Jakarta.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
PKB Tunggu PDIP Ajukan Nama Cawagub di Pilgub Jatim
- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akhirnya sepakat membuat koalisi besar dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dalam mengusung calon Gubernur DKI di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Kita sepakat berkoalisi besar. Kita bukan hanya ingin menang, tapi juga saat menempatkan gubernur, bagaimana komunikasi dengan mitra di parlemen ini bisa baik. Hingga stabilitas itu bagus, dan penyusunan anggaran lancar," kata Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang DH di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB, Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2016.
Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum


Hal yang sama juga dikatakan Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas. Saat ini, menurutnya kedua partai tersebut telah sepakat untuk memilih pemimpin yang lebih arif dan bijaksana.


"Kita tadi PDI Perjuangan sudah bersepakat. Tinggal kita lihat ke depannya. Insya Allah akan membangun Jakarta lebih bagus. Kita sepakat Jakarta lebih baik dengan pemimpin yang arif dan bijaksana," ujarnya.


Terkait siapa nama yang dijagokan kedua partai tersebut untuk maju merebut kursi DKI satu, baik Bambang maupun Hasbi belum dapat menyebutkan. Namun, Bambang mengatakan, akan mengutamakan aspirasi dari masyarakat.


"Kita belum mengajukan nama. Kedua belah pihak sepakati menyerap aspirasi dari
grassroot
(akar rumput). Siapa yang diinginkan masyarakat nantinya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya