Ribuan Bonek Bakal Dipulangkan Sore Ini

Sekitar 1.000 bonek akan dipulangkan ke Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Para pendukung Persebaya yang biasa dikenal sebagai bondho nekat (Bonek) akan dipulangkan dari Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara, ke daerahnya kembali, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 3 Agustus 2016. Kepolisian telah menyiapkan 10 bus untuk membawa mereka.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiono menjelaskan, pemulangan Bonek akan dilakukan dalam dua gelombang.

Cerita Bonek Bertahan Hidup di Jakarta

"Kami berangkatkan dua kali. Sore ini 1.000-an (orang) dan besok sekitar 600-an (orang)," ujar Awi di Stadon Tugu, Koja, Rabu, 3 Agustus 2016.

Dalam pemulangan tersebut, Awi menjelaskan, bus akan dikawal cukup ketat oleh polisi. Mengingat, selama perjalanan, mereka akan melewati wilayah Jakarta yang pendukung sepakbolanya sensitif dengan bonek.

"Di dalam bus ada empat petugas. Dua di depan dan dua dibelakang, lalu juga dikawal mobil patroli dan Brimob," ujar Awi.

Rute yang akan dilewati bus pengangkut bonek, kata Awi, akan melewati jalur Pantura dan langsung menuju Surabaya, Jawa Timur. Bonek tidak akan ada yang dipulangkan menggunakan kereta api.

Untuk sisa sekitar 600 orang bonek yang masih di Jakarta, kata dia, akan ditampung di Stadion Tugu hingga besok, sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi yang Akan Dikepung Bonek Dijaga Ketat
Mobil Brimob Polda Jawa Timur tiba di Jakarta.

Brimob Jawa Timur Kawal Kedatangan Bonek di Jakarta

Bonek akan mengawal Kongres PSSI di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2016