Stasiun Gambir Ubah Toilet Ala Hotel Bintang Lima

Toliet di Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Toilet umum di stasiun Gambir tampak berbeda dari stasiun-stasiun di Jakarta. Meski penampilan luar toilet tidak diubah, namun bila kita masuki toilet maka akan ada penampilan yang sangat mengagetkan, sebab tempat buang air itu diubah menjadi standar hotel bintang lima.

Toilet Umum Ini Bikin Kamu Betah di Dalamnya

Dinding toilet yang kinclong, ditambah dengan wastafel yang modern, akan kita temui di dalam toilet tersebut. Mulai dari pengering tangan hingga pengharum ruangan yang terbilang berkelas menjadikan toliet tersebut sangat mewah.

Salah satu petugas cleaning service stasiun Gambir, Ramdan (23 tahun), menjelaskan, toilet di stasiun ini berubah drastis dari wajah toilet sebelumnya. Perubahan paling mencolok terlihat pada interior dinding.

"Berubahnya di interior, sama fasilitasnya di dalam diperbaharui," kata Ramdan di Stasiun Gambir, Kamis, 4 Agustus 2016.

Integrasi dengan Transjakarta, PT KCJ Tawarkan Dua Stasiun


Toilet bergaya hotel bintang lima di Stasiun Gambir

Ramdan menambahkan, setiap toilet juga dijaga oleh petugas cleaning service. Bahkan, para petugas yang ada juga selalu berusaha menjaga keharuman toilet dengan menyemprotkan pewangi ruangan. Padahal di dalam toilet sebenarnya sudah ada pewangi ruangan yang selalu menyemprot tiap 7 menit sekali.

"Kan 7 menit sekali menyemprotnya (pengharum ruangan) di sela-sela ke-7 menit berikutnya kadang kan wanginya hilang, nah itu disemprot oleh kita (cleaning service)," ucap dia.

Lantai toilet pun terlihat kinclong, karena selalu dipel apabila terlihat ada noda. Dan perlu diingat, toilet dengan interior mewah di Stasiun Gambir itu bisa dipakai penumpang dengan cuma-cuma atau gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun seperti toilet umum biasanya.

Fasilitas Sanitasi di Jakarta Baru 87 Persen Baik
Pipis sembarangan/Ilustrasi.

Pria Ini Menangis karena Terjebak di Toilet

Bukan hanya anak-anak yang menangis saat terjebak di toilet.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016