Rizal Ramli Tutup Mulut Ditanya Pilkada Jakarta

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli tutup mulut, saat ditanya soal dukungan sejumlah kalangan masyarakat kepadanya untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Warga Kampung Aquarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, dan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Rizal memimpin Ibu Kota.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

Rizal hanya tersenyum. Tak ada satu patah kata pun yang dikeluarkan mantan menteri Koordinator bidang Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu kepada awak media.
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Warga Kampung Aquarium mendukung Rizal Ramli menjadi calon gubernur Jakarta. Hal itu dibuktikan, banyaknya spanduk dan poster Rizal Ramli di sekitar kawasan yang dibongkar Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok pada April lalu.

Aktivis hak asasi manusia, Ratna Sarumpaet, menilai Rizal adalah harapan masyarakat miskin untuk memperbaiki Ibu Kota tanpa air mata.

"Kami mendukung seseorang Gubernur DKI yang baik, menyelamatkan negara yang dililit persoalan. Kita doakan dan semoga jalannya menuju ke sana," kata Ratna di Kampung Aquarium pada Minggu 7 Agustus 2016.

Tak hanya itu, sejumlah buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendeklarasikan dukungannya terhadap Rizal.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, dukungan diberikan karena Rizal dianggap berpihak kepada buruh. "Kebijakan Gubernur Ahok selama ini tidak berpihak kepada buruh. Dia hanya pro-pengembang," ujarnya di Jakarta pada Selasa lalu, 2 Agustus 2016. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya