Ahok Sebut Sandiaga Uno Malu-malu ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga kedatangan Sandiaga Uno ke Balai Kota, Jumat kemarin, 12 Agustus 2016, membawa rasa sungkan dan malu. Bakal calon gubernur DKI Jakarta itu lebih dulu bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, ketimbang langsung menemui Ahok.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Sebagaimana diketahui, Saifullah berpotensi menjadi pendamping Sandiaga sebagai wakilnya dalam melawan Ahok di Pilkada DKI 2017.

Ahok mengaku tak mengetahui kalau ada Sandiaga datang ke Balai Kota. Sebab, sebelumnya tidak ada informasi akan kedatangan pengusaha tersebut ke tempat kerjanya. Ahok berkilah, kalau informasi ada Sandiaga di Balai Kota, malah bersumber dari awak media yang menanyakannya.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

"(Sandiaga) datang tiba-tiba, wartawan bilang, 'Sandiaga lagi di Sekda, bapak ketemu nggak?'. Saya nggak tahu, karena ada rapat," ucapnya ditemui di Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Andaikan Sandiaga sebelumnya menghubungi Ahok bahwa dia akan ke Balai Kota, maka Ahok tak membiarkan tamunya itu untuk “diam di luar.” Seperti tamu-tamu yang sudah-sudah, Ahok akan mempersilahkan tamunya untuk duduk di kursi gubernur.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

"(Kemarin) Saya buru-buru, karena ada rapat, dia datang. Kalau sempat (menghubunginnya), saya suruh duduk di kursi gubernur. Biasanya tamu datang, (lalu) duduk ke kursi gubernur," ucapnya.

Karena ketidaktahuannya soal kedatangan Sandiaga, Ahok hanya berbicara sejenak soal teknik Pilkada. Ahok menduga, sikap Sandiaga yang diam-diam ke Balai Kota tapi tidak menemuinya lebih dulu, karena ingin mengajak Saefullah untuk jadi pasangannya di Pilkada DKI.

"Nggak enak karena temui Sekda, mungkin dia ajak Sekda jadi Wagub, jadi ada perasaan nggak enak. Sekdanya juga takut, karena nggak enak, takut dipecat. Kalau mau jadi wagub, berhenti sendiri kok, ngapain pusing-pusing pecat," tutur Ahok.

Sebagaimana diketahui, calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menemui Sekretaris Daerah DKI Saefullah di kantor Sekda di Lantai 4 Gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Agustus 2016. Tak hanya itu, Sandi pun dikabarkan menemui Gubernur Basuki Tjahaja Purnama lewat pintu belakang.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya