Malam Renungan di TMP Kalibata, Lalu Lintas akan Dialihkan

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVA.co.id – Kepolisian sudah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas saat apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 16 Agustus 2016 malam ini. Hal ini dilakukan lantaran acara tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan para pejabat.

Hari Pahlawan, Jokowi Pimpin Ziarah di TMP Kalibata

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto, mengatakan sebanyak 41 aparat lalu lintas akan mengatur lalu lintas sekitaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Dia pun menjelaskan, menjelang acara berlangsung pada pukul 00.00 WIB, sejumlah jalan akan mengalami penutupan dan pengalihan.

Malam Renungan, Jalan Sekitar TMP Kalibata Ditutup

"Untuk di Traffic Light Kalibata, Jalan Pahlawan Kalibata akan ditutup. Kendaraan dari arah utara (Pancoran) diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu dan kendaraan dari arah selatan (dari Pasar Minggu) diarahkan lurus ke arah Pancoran," kata Budiyanto, Selasa 16 Agustus 2016.

Untuk putaran bawah jembatan layang Kalibata, kata Budiyanto, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat akan ditutup. Kemudian kendaraan dari arah barat (TMP Kalibata) diarahkan lurus ke arah Jambul atau Dewi Sartika. Selain itu, kendaraan yang keluar dari Jalan Rawa Jati Barat akan ditutup.

Jokowi Pimpin Apel Tengah Malam di TMP Kalibata

"Untuk rel KA Kalibata arah barat, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat ditutup, kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Dewi Sartika) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur (ke arah Volvo atau Pasar Minggu) atau diarahkan memutar balik arah di bawah jalan layang. Lalu kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur ditutup," ucapnya.

Selanjutnya, untuk pertigaan Kalibata Mall Sisi Timur, Jalan Pahlawan Kalibata arah barat, jalan layang Kalibata arah barat dan kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur I akan ditutup.

"Kendaraan dari arah timur (dari Jambul atau Volvo) diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur I (menuju ke arah Volvo atau Pasar Minggu)," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya