Takut Diputus Cinta, Malah Nekat Curi Motor Tetangga

Ilustrasi pelaku pencurian.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Dua pemuda berinisial FKH dan FAP ketahuan mencuri motor tetangga mereka di Jalan Bendungan Melayu, Gang Mustofa, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Salah satu pelaku mengaku nekat mencuri lantaran takut diputus cinta oleh pacarnya.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

"FKH nekat lantaran didesak kekasihnya untuk segera memiliki sepeda motor," ujar Kapolsek Koja Komisaris Polisi Supriyanto, Senin, 22 Agustus 2016.

Pencurian dilakukan Minggu, 21 Agustus 2016. Mereka mencuri motor tetangganya, Gunadi. "(Motor) punya tetangga saya, sebelahan rumah. Ya masalahnya pacar udah maksa harus punya motor. Kalau enggak diputusin. Saya sama si FAP deh sama-sama sepakat ngambil," kata FKH.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

Sementara FAP beralasan mencuri motor lantaran iri melihat teman-temannya sudah memiliki sepeda motor. Mereka lantas mencuri motor korban yang tengah diparkir di teras rumah dalam kondisi masih ada kunci motor.

Korban yang mengetahui motornya hilang langsung panik. Korban lantas mencari motor tersebut dibantu dengan temannya di sekitar rumah. "Ternyata, saat melongok rumah sebelahnya (indekos pelaku), korban merasa mengenali sebuah motor yang sedang dipereteli oleh kedua pelaku," ujar Supriyanto.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

Korban lantas melaporkan kejadian itu ke polisi. Petugas kemudian menangkap para pelaku. Sebenarnya, menurut Supriyanto, kedua pelaku termasuk dalam spesialis pencurian sepeda motor. Sebab, setelah mencuri motor korban, pelaku langsug mempreteli motor tersebut agar tak dikenali. Polisi menduga mereka sering beroperasi dengan cara berpindah-pindah.

"Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku ini melakukan berpindah-pindah dari satu lokasi indekos ke lokasi lainnya, hanya untuk menghindari kecurigaan aparat," ujar dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya