Saat Ahok Tiba di RPTRA, Ada Wanita Kerasukan Setan

Wanita yang kesurupan dibawa pakai sepeda motor.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang wanita yang sedang melintas di jalan Cipinang Besar Selatan, tepatnya di sisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur, mendadak mengalami kesurupan.

PAN: Jangan Hilang Akal, Banyak yang Lebih Mutu dari Ahok

Wanita berusia sekitar 25 tahun itu mengalami kerasukan tak lama setelah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama datang ke Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Selatan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Joko Puji, seorang saksi mata yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, wanita tak dikenal itu tiba-tiba saja jatuh tersungkur. Ketika coba ditolong warga sekitar, wanita itu malah meracau tidak mengeluarkan perkataan yang sulit dimengerti.

660 Petugas Amankan Kedatangan Ahok

"Tadi mau ditolong sama orang tapi malah ngoceh-ngoceh enggak jelas. Seperti bicara pakai bahasa Cina, kayak kesurupan setan Cina," kata Joko.

Pantauan VIVA.co.id, di lokasi TPU Kebon Nanas ini memang terdapat pemakaman untuk etnis Tionghoa, dan wanita tersebut melintas persis di sisi pemakaman itu.

Tolak Kedatangan Ahok, Warga Akan Hadang di TPU Kebon Nanas

Melihat wanita tersebut bertingkah laku aneh, warga kemudian mencoba menenangkan wanita tersebut. Namun wanita tersebut justru malah berteriak histeris dan menangis tersedu-sedu.

Sekitar lima menit kejadian itu berlangsung, akhirnya petugas kebersihan makam dan warga sekitar membawa wanita tersebut ke Puskesmas Jatinegara untuk ditenangkan. Wanita itu akhirnya dievakuasi dengan menggunakan sepeda motor dan dibonceng bertiga.

"Paling mau dibawa ke puskesmas atau ke ustaz. Pas dibawa di motor saja masih menangis dan teriak-teriak," ujar Joko. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya