Pilkada Jakarta 2017

Sekjen Golkar: Dukungan ke Ahok Sudah Final

Idrus Marham bersama Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, dukungan Partai Golkar kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sudah final.

Sekjen Koalisi Pendukung Jokowi Kumpul, Idrus Wakili Golkar

"Apalagi surat keputusan sudah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen. Partai lain kami tidak tahu, masing-masing partai punya kemandirian dan punya independensi. Tapi Golkar final. Prinsipnya adalah suara Golkar suara rakyat. Maju terus dukung Ahok," kata Idrus di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Agustus 2016.

Hal itu dikemukakan Idrus menanggapi kabar bahwa partai pendukung Ahok akan berpindah haluan. Diketahui, Golkar, Nasdem dan Hanura telah menyatakan dukungan kepada Ahok untuk maju Pilkada DKI 2017.

PDIP Percaya Idrus Marham Lepas Jabatan Sekjen Golkar

Mengenai apakah ada partai politik lainnya yang akan mendukung Ahok, Idrus enggan berspekulasi. Menurutnya, Golkar konsisten dalam memberikan dukungan terhadap Ahok. "Saya tidak mau berprediksi. Tapi sekali lagi, Golkar istiqomah, konsisten dalam berikan dukungan kepada Ahok," ujar Idrus.

Dia memastikan, para kader Golkar pun sudah sepakat dan mengamankan seluruh keluarga Golkar untuk mendukung calon yang diusung.

Jadi Mensos, Idrus Siap Belajar dari Khofifah

"Tradisi yang dilakukan Partai Golkar sebelum melakukan keputusan boleh berwacana apa saja. Tapi kalau sudah diambil keputusan dan ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen, maka hanya satu, amankan dan perjuangkan (oleh) seluruh keluarga Golkar," ujar Idrus.

"Apabila ada yang tidak mengamankan, maka Partai Golkar akan berbicara tentang kedisiplinan. Kami tidak ingin ada kader partai yang tidak mengindahkan kebijakan partai," Idrus menambahkan. (ase)

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kiri) dalam pembukaan Munaslub Golkar.

Airlangga Kantongi Nama Sekjen Pengganti Idrus, Siapa Dia?

Airlangga akan umumkan namanya bersamaan kepengurusan baru.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2018