Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Masih Menanti PDIP Ikut Koalisi

Pengumuman penjaringan bakal cagub dari Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Partai Gerindra beserta partai politik lainnya yang tergabung dalam partai koalisi pengusung bakal calon Gubernur Sandiaga Uno, akan menentukan siapa sosok calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Sandi berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, pekan depan.

Sandi Uno Investasikan Dana Repatriasi untuk Infrastruktur

"Cawagub belum diputuskan, rencananya minggu depan," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Prabowo Soenirman, Selasa, 30 Agustus 2016.

Prabowo mengatakan, ada sejumlah nama yang tengah digodok untuk menjadi pendamping Sandiaga seperti, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata, Sylviana Murni, serta Bupati Batang, Yoyok Sudibyo.

Sandiaga Uno Ajak Cagub-Cawagub DKI Ikut Tax Amnesty

Meskipun begitu, menurutnya, Gerindra juga tengah menanti keputusan PDI Perjuangan terkait sosok yang diusung. Jika PDI Perjuangan akhirnya berkoalisi dengan Gerindra, maka Sandiaga Uno dipersiapkan menjadi calon Wakil Gubernur.

Tapi, jika PDI Perjuangan memutuskan mengusung calon sendiri, Gerindra akan menempatkan Sandiaga menjadi calon Gubernur. "Kami menunggu keputusan PDI Perjuangan, tapi kami juga tidak tergantung mereka," ujar Prabowo.

Koalisi Cikeas Minta PKS dan Gerindra 'Kembali'

Gerindra dan partai koalisi sangat berharap PDI Perjuangan bisa bergabung dalam koalisi itu. Karena, seperti diketahui, PDI Perjuangan memiliki 28 kursi di DPRD DKI. PDI Perjuangan mampu mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. KPUD menetapkan syarat minimal 22 kursi utik mengusung pasangan calon. (ase)

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Ikut Tax Amnesty

Sandiaga Uno Jawab Tudingan Ahok

"...Hari ini saya buktikan janji tersebut."

img_title
VIVA.co.id
29 September 2016