Bentak Saksi, Pengacara Jessica Ditegur Hakim

Prof Ronny Nitibaskara dan Prof Sarlito Wirawan jadi saksi di sidang Jessica
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Majelis hakim menegur salah satu penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Yudi Wibowo lantaran membentak ahli kriminologi Universitas Indonesia (UI), Ronny Nitibaskara.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Hal itu terjadi dalam persidangan ke-17 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2016. "Tolong penasihat hukum tenang," kata Hakim Ketua, Kisworo.

Yudi membentak Ronny lantaran Ronny tidak bersedia membaca sisi baik Jessica. Sebelumnya, Ronny membeberkan hasil pemeriksaan yang berisi sisi-sisi buruk Jessica. "Apa tidak ada sisi baik Jessica yang bisa ahli baca," kata Yudi kepada Ronny.

Terpopuler: Kasus Jessica Wongso Bisa Heboh Lagi, Kata Gus Miftah Soal Perang Palestina dan Israel

Ditanya seperti itu, Ronny malah balik bertanya kepada Yudi. Ronny menanyakan manfaat apa yang bisa didapat dari membaca sisi baik Jessica terkait kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. "Untuk apa saya baca sisi baiknya, memang saya harus mengaguminya," ujar Ronny.

Mendapat jawaban itu, Yudi membentaknya. "Anda ini saksi ahli, doktor, profesor pula," kata Yudi.

Om Hao Ungkap Motif Pembunuhan Mirna Salihin: Tentang Harta dan Kekuasaan

Saat itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) langsung menginterupsi sidang dan meminta ketua majelis hakim untuk bersikap bijak. "Interupsi yang mulia, penasihat hukum sudah emosional," kata jaksa.

(mus)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023