Pengelolaan Kacau, Djarot Desak Bapeeda Desain Pulau Seribu

Pulau Macan di Kepulauan Seribu
Sumber :
  • http://meigetsuzora.blogspot.com

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk merancang desain pengembangan Kepulauan Seribu untuk 10 tahun ke depan.

Heru Budi Berencana Bangun Food Estate di Kepulauan Seribu Tahun Depan

Djarot mengatakan, saat ini pengelolaan Pulau Seribu masih kacau dan tidak terstruktur. "Selama ini kaya bangun tidur mimpi apa, anggarkan. Akibatnya banyak program di sana yang tidak bisa dieksekusi," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Jika dijadikan destinasi wisata, kata dia, kontrol terhadap beban lingkungan seperti adanya penginapan, listrik dan air bersih juga harus dipikirkan. "Kalau enggak dikontrol rusak itu lingkungan. Pulau mana saja yang boleh dikunjungi, karena orang yang datang itu juga membawa beban," katanya menambahkan.

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

Sebagai pintu terdepan DKI, Djarot meminta pengawasan Kepulauan Seribu harus maksimal. Meskipun beberapa pulau dikelola swasta, namun pemerintah tetap bertanggungjawab mengawasi.

Apalagi, pelabuhan-pelabuhan kecil di Pulau Seribu rawan dijadikan tempat penyelundupan narkoba. Dia memberi waktu agar Bappeda dapat menyelesaikan desain lengkap Kepulauan Seribu seminggu ke depan.

WN Taiwan Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Seribu yang Sempat Hilang Dipastikan Tewas

"Kalau kita mengelola Pulau Seribu jangan lihat berapa jiwanya. Tapi menata wilayahnya, menata lingkungannya. Ada seratus lebih pulau di situ."

(mus) 

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral.

Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjelaskan perencanaan pembangunan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk keberlangsun

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024