Orangtua Tertidur Pulas, Balita Terjatuh dari Lantai 4

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang balita berumur tiga tahun tewas seketika lantaran terjatuh dari lantai empat rumah susun (rusun) Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur, Jumat, 2 September 2016. Bocah laki-laki yang bernama Muhamad Ilham jatuh saat sedang bermain bersama sang adik.

Dianggap Sepele, Permainan Ini Ampuh Asah Kemampuan Anak Balita

Kapolsek Cakung, Komisaris Armunanto Hutahaean mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat kejadian korban sedang bermain dan dengan diawasi oleh ayahnya Sulfiadi (35) yang baru pulang bekerja.

"Saat itu, korban sedang bermain dengan adiknya dan diawasi oleh ayahnya. Namun karena lelah sepulang bekerja, ayahnya ketiduran sehingga anak tersebut luput dari pengawasan dan terjatuh," kata Armunanto kepada VIVA.co.id, Jumat, 2 September 2016

Tega, Ibu Ini Rela Tukar Anaknya untuk Ditukar dengan Kokain

Sulfiadi dan keluarganya merupakan warga pindahan dari Pasar Ikan Jakarta Utara. Saat itu sang istri, Desi, juga sedang tertidur sehingga anak tersebut dibiarkan bermain tanpa pengawasan.

Saat korban terjatuh, Sulfiadi dibangunkan oleh adik korban dengan menggunakan bahasa tubuh. Sulfiadi pun langsung tersadar dan melihat anaknya sudah terjatuh di lantai dasar rusun tersebut.

Sering Main Gadget Sebabkan Gangguan Mental pada Balita

Kejadian tersebut pun dilihat oleh Samsudin dan Mahidi, warga rusun yang saat itu berada dilantai dasar. Kedua saksi tersebut pun kaget bukan kepalang ketika mendapati seorang balita terjatuh tak jauh dari tempat mereka saat itu.

"Saksi melihat korban jatuh dan melayang bebas dari lantai empat rusun, mereka langsung menghampiri dan segera membawa ke klinik terdekat," ujarnya.

Setelah diperiksa oleh seorang dokter di Klinik, jantung korban sudah tidak berdetak dan napas sudah tidak ada. Menurut keterangan dokter, korban sudah meninggal sebelum sampai di tempat klinik.

"Korban meninggal dengan mengalami luka serius di bagian kepala," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya