Perampokan Pondok Indah

Pelaku Penyekapan Mengaku Kerja di Kilang Minyak

Polisi menggiring satu dari dua pelaku yang melakukan perampokan rumah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (3/9/2016)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Rumah Adhi Jhon Suyadi, salah satu pelaku penyekapan keluarga Asep di Pondok Indah Jakarta Selatan, terlihat sepi sebelum petugas Jatanras Polda Metro Jaya tiba di rumahnya Jalan Mina blok J 10, no 15, Rt 06/12 Perumahan Villa Ilhami Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas Kota Tangerang, Sabtu malam, 3 September 2016.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Hanya saja, warga di sekitar rumah tersebut satu persatu menghampiri rumah Adhi yang berlantai dua bercat merah tua. Mereka masih tidak percaya bila salah satu warganya menjadi pelaku penyekapan di Pondok Indah tadi pagi.

Menurut Ketua RT setempat Toto Sulaksono, Adhi Jhon tidak pernah bersikap aneh. Bahkan Adhi ikut membaur dengan warga lainnya. Namun Adhi sempat mengakui bahwa dirinya memiliki senjata api, meskipun hal itu hanya ditunjukan melalui sebuah foto di handphonenya. "Cuma memang sering menunjukan senjata melalui foto BBM-nya," katanya.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

Warga sekitar mengaku sudah curiga bahwa pelaku perampokan dan penyanderaan di Pondok Indah karena melihat kemiripan pria yang ditangkap polisi. "Memang saya lihat di berita tadi pagi, katanya ada penyekapan. Terus pas siang kan terungkap siapa pelakunya, kok kaya mirip Adhi Jhon tetangga kami," kata salah seorang tetangga, Agus, kepada sejumlah wartawan.

Kepada tetangga, Adhi mengaku bekerja di kilang minyak. Namun, dia tidak pernah mengungkapkan di mana lokasinya. Bahkan salah seorang warga lain, Agus mengatakan, bila kesehariannya, Adhi Jhon sering bermain bulutangkis. Dia juga sempat tak menyangka bila yang menjadi pelaku penyekapan tadi pagi adalah tetangganya sendiri.

Apartemen Berkonsep Resort di Jaksel Dibangun, Intip Fasilitasnya

"Ya tapi enggak nyangka kalau dia ada masalah atau gimana, kan kami juga tidak ingin tahu urusan pribadi atau rumah tangga tetangga," kata Agus.

Kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Kanit Laka Lantas Jakarta Selatan AKP Sigit mengatakan, kejadian wanita tewas tersebut dilaporkan saat kondisi hujan cukup deras dan angin yang bertiup kencang.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022