Tangki Gas Berhasil Dievakuasi, Tol Jagorawi Kembali Dibuka

Truk tangki gas terguling di Tol Jagorawi, Minggu, 4 September 2016
Sumber :
  • Twitter Wianda Pusponegoro @WPusponegoro

VIVA.co.id – Proses evakuasi truk tangki yang terguling di kilometer 44 Tol Jakarta-Bogor-Ciawi, telah selesai dilakukan. Tiga alat berat yang dibawa ke lokasi berhasil mengangkat tangki yang melintang menutup dua ruas tol dari arah Jakarta menuju Ciawi atau Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Truk Tangki Pertamina Terbakar, Satu Orang Tewas

Dilansir tvOne, proses evakuasi ini selesai pukul 17.00 WIB tadi, setelah PT Pertamina, selaku perusahaan pemilik tangki gas itu, mengerahkan crane berkekuatan 100 ton. Sebab, pada dua kali percobaan evakuasi sebelumnya, tangki berbobor 20 ton itu gagal terangkat. Pada evakuasi pertama dini hari tadi, dua crane berkekuatan 25 ton tak berhasil. Sama halnya pada percobaan kedua, saat menggunakan crane berkekuatan 50 ton.

Setelah berhasil diangkat, tangki gas tersebut dipasangkan kembali pada truk penariknya, dan dibawa ke tempat pengisian gas untuk dikosongkan. 

Tiga Alat Berat Angkat Truk yang Terguling di Tol Jagorawi

Pasca evakuasi selesai dilakukan, petugas membuka kembali jalur tol untuk arah Puncak menuju Jakarta, sehingga kendaraan terlihat sudah bisa melintas. Sementara kendaraan dari arah Jakarta, masih menunggu petugas membersihkan lokasi.

Sebelumnya, tangki gas ini terguling setelah truk penariknya mengalami masalah pada mesin. Saat sopir truk, Asep Suhendi, sedang memeriksa masalah di mesinnya, tiba-tiba truk itu bergerak mundur, sehingga membuat oleng tangki gas yang ada di belakangnya, dan terguling.

Evakuasi Truk Tangki Gas, Tol Ciawi Ditutup di Kedua Arah

(ren)

Kondisi truk terguling di KM 10 Tol Jagorawi.

Awas Macet, Dua Truk Terguling di Tol Jagorawi

Masing-masing terguling di KM 10 dan 20.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2016