Setiap Pagi, Polantas Depok 'Dihukum' Pimpinan

Polantas push up setiap pagi sebelum menjalankan tugas.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok, aktif melakukan olahraga sebelum menjalankan tugas. Ritual positif ini, dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

Polantas Tertabrak Motor Saat Atur Lalu Lintas di Cililitan

Pria yang akrab disapa Tomo ini menilai, kondisi cuaca yang kurang bersahabat seperti saat ini rentan menyebabkan berbagai penyakit, khususnya untuk mereka yang bertugas di lapangan.

“Untuk menjaga supaya badan tetap bugar dan sehat, kita rutin melakukan olahraga setiap hari menjelang apel. Salah satunya seperti push up ini,” katanya, setelah apel di lapangan Satlantas Polresta Depok, Senin 5 September 2016.

Polantas yang Minta Sekarung Bawang ke Sopir Truk Ditahan

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini pun mengaku, selain sehat olahraga dapat juga menumbuhkan kekompakan sesama anggota. Dengan demikian, hal itu dapat meningkatkan kualitas kinerja jajaran Satlantas.

“Sebagai anggota Polri, kita diwajibkan memberikan pelayanan yang humanis terhadap pengguna jalan. Selain itu jaga ketertiban dan kelancaran berlalulintas,” ungkapnya.

Catat, Ini Hotline Aduan Polisi Lalu Lintas yang ‘Nakal’ di Jalan

Usai melakukan olahraga bersama, Tomo pun langsung memimpin anggotanya untuk mengurai lalu lintas di Kota Depok. Seperti diketahui, kondisi lalu lintas di kota itu cukup sibuk disaat jam kerja dan pulang kerja. Kondisi rawan macet biasa terlihat di sekitar Jalan Siliwangi, Jalan Sawangan, Jalan Juanda dan pintu masuk Tol Cijago.

“Untuk mengantispasi terjadinya kemacetan , kami juga telah menyiapkan Tim Cet, yakni Tim Pengurai Macet. Pasukan ini bersifat taktis dan siap dikerahkan kapan saja,” kata dia.  (asp)

Polisi menindak konvoi mobil mewah di Tol Andara

Catatan Untuk Rombongan Mobil yang Diamankan Polisi di Tol Andara

Catatan untuk pemilik mobil mewah yang diduga berhenti di Jalan Tol Andara, Minggu 23 Januari 2022 hingga diamankan polisi. Wajib tahu aturan di Jalan TOL

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022