Tiang Roboh, Tol Jakarta Merak Sempat Macet 6 Kilometer

Kondisi tiang penunjuk jalan yang roboh ditabrak truk di Tol Jakarta Merak.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Arus lalu lintas dari Jakarta menuju Tangerang dan Merak sudah kembali normal, setelah sempat lumpuh akibat robohnya tiang besi rambu penunjuk arah, yang roboh karena ditabrak truk Fuso di kilometer 6+800, Kembangan, Jakarta Barat.

Evakuasi Truk Penabrak Tiang Roboh di Tol Makan Waktu 7 Jam

Deputi Manager Traffic Management Tol Jakarta - Tangerang, Andrie Poestiawan mengatakan, arus lalu lintas kembali normal pada pukul 10.00 WIB, setelah petugas berhasil memotong dan mengangkut besi-besi tiang penunjuk jalan yang roboh dalam posisi melintang dan menutupi ruas jalan tol itu.

"Sekarang sudah normal. Sini mulai terbuka sepuluh. Jam sepuluh itu berhasil dibuka," ujar Andrie, Senin, 5 September 2016.

Petugas Kesulitan Evakuasi Truk Tabrak Tiang

Menurut Andrie, saat peristiwa itu terjadi, hampir ribuan kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju Tangerang atau Merak, sempat terjebak dalam kemacetan panjang.

"Tadi sempat macet sampai kilometer satu, di Tomang. Sekitar enam kilometer," kata Andrie

Tiang Roboh di Tol Jakarta Merak, Jasa Marga Rugi Rp250 Juta

Berdasarkan pantauan, saat ini sudah tiga lajur yang telah dibuka. Hanya satu lajur yakni lajur darurat yang masih ditutup, karena petugas masih berusaha memindahkan badan truk yang menabrak tiang penunjuk jalan.

Seperti diketahui, truk berwarna hijau muda dengan nomor polisi B 9351 OC menabrak tiang penunjukan jalan pukul 08.30 WIB. Kepolisian menduga, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi truk tak mampu mengendalikan truknya hingga akhirnya oleng dan menabrak bagian kiri bentangan tiang penunjuk arah di lokasi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya