Sopir Taksi yang Tercebur Kebingungan di Tanjung Priok

Taksi yang sempat tercebur di Dermaga Tanjung Priok.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Penyebab jatuhnya mobil taksi Sepakat dari dermaga di Tanjung Priok awal pekan ini kian terkuak. Ini berkat tampilan rekaman kamera CCTV. 

Menhub Ingin Tanjung Priok Bersaing dengan Pelabuhan Lain di Dunia

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, mengungkapkan rekaman kamera CCTV di Dermaga Tanjung Priok pada Senin dini hari, 5 September 2016, menunjukkan mobil taksi itu terlihat sempat berputar-putar di lokasi sebelum jatuh ke laut.

Menurut Awi, situasi saat itu tengah hujan deras. Sopir diperkirakan bingung dengan medan yang tidak jelas hingga taksi yang dikemudikannya tercebur.

Cara Canggih Kapolres Pantau Anggota dan Jaga Pelabuhan Priok

"Dari rekaman CCTV yang diambil, taksi itu seperti kebingungan, berputar-putar," ujar Awi di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 6 September 2016.

Awi mengatakan rekaman juga menunjukkan dua mobil berada di belakang taksi yang tercebur. Namun, taksi sudah terlanjur tenggelam saat mereka hendak menolong.

Pelabuhan Tanjung Priok Terapkan Identitas Tunggal Truk Petikemas

"Sebenarnya, ada dua kendaraan yang beriringan. Sempat mau menolong, tapi sudah tercebur," ujar Awi.

Sopir taksi beserta empat penumpangnya – yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) – meninggal dunia. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi. Tujuan otopsi adalah untuk mengetahui apakah sopir berada di bawah pengaruh alkohol atau tidak.

 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya