Pemilik Pistol James Bond di Kasus Perampokan Masih Misteri

Polisi membekuk pelaku perampokan dan penyanderaan di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepolisian masih mendalami kepemilikan senjata api jenis kaliber 32, yang digunakan di sebuah rumah kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Meski sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pistol mahal buatan Jerman yang kerap digunakan tokoh film itu milik oknum polisi dan TNI. Namun, sejauh ini masih belum bisa terverifikasi.

"Kami masih dalami, terkait dengan senpi yang bersangkutan. Memang, kita sudah dapatkan info-info itu, karena memang kita terus dalami. Kami butuh pembuktiannya, jangan sampai salah menuduh orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Selasa 6 September 2016.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Begitu pun soal motif . Hingga kini, diakui Awi, Kepolisian masih belum bisa menyimpulkan, lantaran belum menangkap tiga pelaku perampokan lain yang kini melarikan diri. Apalagi, keterangan dari dua pelaku, AJ dan S, belum bercocokan dan masih membutuhkan klarifikasi dengan yang lainnya.

"Keterangan dua tersangka, kan masih belum match (cocok). Kami harap, dengan tertangkapnya tiga tersangka lain ini bisa membongkar misteri yang terjadi," kata Awi.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

di kawasan elit Pondok Indah Jakarta Selatan terjadi pada Sabtu, 3 September 2016. Kedua pelaku, AJ dan S memasuki rumah korbannya Asep Sulaeman, sekira pukul 05.30 WIB.

Kemudian, menyandera seluruh isi rumah. Namun, beruntung seorang pembantu rumah tangga Asep berhasil meloloskan diri dan melaporkan kejadian itu ke polisi.

Seluruh korban pun baru bisa dibebaskan, setelah hampir 10 jam disandera di rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam proses pembebasan, dua pelaku pun bisa dibekuk dengan mudah oleh Kepolisian. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya